Pastikan Kondusif Selama Ramadhan, Polsek Sooko Polres Ponorogo Gelar Patroli

Pastikan Kondusif Selama Ramadhan, Polsek Sooko Polres Ponorogo Gelar Patroli

 

Dalam rangka pemeliharaan serta menekan timbulnya gangguan kamtibmas selama bulan suci ramadhan, unit Patroli Polsek Sooko Polres Ponorogo terus aktifkan kegiatan patroli rutin,Sabtu(17/4/21).

.
Sasaran dalam pelaksanaan patroli rutin tersebut diantaranya tempat ibadah pada saat warga masyarakat melaksanakan shalat tarawih, serta dengan melakukan mobiling dan menyisir jalur protokol sekaligus singgah dikawasan pemukiman penduduk, obyek vital dan juga tempat lainnya yang ada diwilayah hukum Polsek Sooko Polres Ponorogo yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas.
.
Ka SPKT I Polsek Sooko Polres Ponorogo Aiptu Bambang HS mengatakan, selain mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kinerja Polri yang presisi yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
.
“Untuk itu kegiatan patroli seperti ini ditingkatkan untuk harkamtibmas guna antisipasi baik curas, curat, curanmor terutama di tempat-tempat ibadah pada saat pelaksanaan ibadah, dan mengantisipasi pada saat rumahnya itu ditinggal, itu pasti rawan terjadinya pencurian,”ujar Aiptu Bambang HS.
.
Kapolres Ponorogo AKBP Mohammad Nur Azis, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Sooko AKP Supardi, S.H. mengatakan pelaksanaan patroli tersebut digelar merupakan upaya Polsek Sooko Polres Ponorogo untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga bisa lebih khusyuk dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan ini.
.
“Saat ini anggota Polsek Sooko Polres Ponorogo dalam kegiatan patroli rutin yang bertujuan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri serta memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan tenang dan nyaman,”ucap AKP Supardi, S.H.
.
Menurutnya, dengan patroli rutin seperti ini dapat menumbuhkan kedekatan dengan warga masyarakat sehingga dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif secara bersama-sama.
.
“Selain terciptanya rasa aman, dalam patroli tersebut kita melaksanakan dialogis mengajak warga menjaga kamtibmas bersama-sama dan dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini tidak lupa juga mengajak warga untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan,”pungkasnya.

(shanum)

Posting Komentar

0 Komentar