Binmas Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Anti Bullying Di SDN 1 Serangan

Binmas Polsek Mlarak Berikan Sosialisasi Anti Bullying Di SDN 1 Serangan

 


PONOROGO, Anggota Binmas Polsek Mlarak melaksanakan sosialisasi anti perundungan / bullying kepada siswa siswi SDN 1 Serangan, Selasa (2/2/42024) pukul 08.00 wib. 

Giat tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SDN 1 Serangan, Pengawas Sekolah Dasar kec. Mlarak, Bpk / Ibu Guru SDN 1 Serangan, Wali murid, siswa/siswi SDN 1 Serangan, Kanit Binmas Aiptu Hudiyanto, Bbktm Ds. Serangan Briptu Dita Imaniar. 

Kapolsek Mlarak AKP Rosyid Effendi S.H, M.H mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengertian, wawasan dan meningkatkan kesadaran siswa/siswi serta orang tua, mengantisipasi perilaku bullying di SDN 1 Serangan. 

"Adapun  materi yang di sampaikan pengertian bullying, dampak perilaku bullying, cara untuk menghindari bullying, cara mengatasi/ solusi bila anak mengalami perbuatan yang tidak menyenangkan, jerat hukum bila terjadi tindak pidana kejahatan akibat perilaku bullying, "kata AKP Rosyid Effendi. 

AKP Rosyid Effendi menambahkan, sosialisasi ini merupakan upaya dan langkah Polsek Mlarak dalam mengantisipasi bullying kepada pelajar di wilayah Kecamatan Mlarak. 

"Kita berharap dengan sosialisasi ini dapat mengantisipasi perilaku bullying yg mengarah pada tindak pidana kejahatan, serta mengurangi jumlah korban akibat bullying, "pungkasnya.


(humas)

Posting Komentar

0 Komentar