Jelang Lebaran Kapolsek Babadan Beserta Anggota Melaksanakan Razia Dan Berhasil Amankan Petasan

Jelang Lebaran Kapolsek Babadan Beserta Anggota Melaksanakan Razia Dan Berhasil Amankan Petasan

 


 PONOROGO, Kapolsek Babadan beserta anggota melaksanakan razia dan berhasil mengamankan petasan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Sabtu (6/4/2024) pukul 14.00 wib. 


"Sebelumnya Polsek Babadan menerima informasi dari masyarakat selanjutnya Polsek Babadan melaksanakan razia di Desa Polorejo mengetahui kedapatan di rumah warga teleh menyimpan beberapa petasan yang dibuat perkumpulan para pemuda lingkungan yang rencananya akan dinyalakan saat idul fitri, "kata Kapolsek Babadan AKP Hariyadi. 


AKP Hariyadi menambahkan, para pemuda desa yang telah membuat petasan tersebut disimpan dalam rumah, namun belum terisi serbuk mesiu. 


"Menurut keterangan lingkungan pemuda secara sukarela sudah iuran dan terkumpul 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah) namun belum sempat dibelikan mercon kertas sudah dilakukan razia dan diamankan di Polsek Babadan, "imbuhnya. 


Lebih lanjut AKP Hariyadi mengatakan, Polsek Babadan kemudian melakukan interogasi kepada perwakilan tokoh pemuda inisiatif pembuatan mercon. Dan memberikan himbauan agar para pemuda dan warga tidak membuat petasan karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. 


"Polsek Babadan kemudian mengamankan barang bukti petasan dan melakukan pembinaan kepada para pemuda dan lingkungan. Mereka sanggup membuat pernyataan bahwa dengan sadar tidak akan membuat petasan karena sangat berbahaya terhadap diri sendiri dan lingkungan, "pungkasnya.



(humas)

Posting Komentar

0 Komentar