Keberangkatan Jamaah Haji Ponorogo, Polres Ponorogo Sinergi Pengamanan Untuk Kenyamanan Beribadah

Keberangkatan Jamaah Haji Ponorogo, Polres Ponorogo Sinergi Pengamanan Untuk Kenyamanan Beribadah

 


Ponorogo - Dalam suasana subuh yang tenang, Pendopo Kabupaten Ponorogo menjadi saksi bisu keberangkatan jemaah haji yang penuh haru pada Rabu, 15 Mei 2024. Sebanyak 620 calon haji dari Kloter 19 dan Kloter 20 berkumpul, memulai perjalanan spiritual mereka ke tanah suci.

Polres Ponorogo, dengan dukungan penuh dari AKBP Anton Prasetyo, telah mengambil langkah-langkah pengamanan yang ketat untuk memastikan bahwa proses keberangkatan berlangsung tanpa hambatan. Mulai pukul 01.30 hingga 07.00 WIB, kegiatan ini berjalan dengan lancar, berkat koordinasi yang baik antara Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP.

"Kedatangan jemaah haji Kloter SUB 19 yang berjumlah 366 orang diikuti dengan penataan tas dan barang bawaan mereka ke dalam bus yang telah disiapkan. Forkompimda Kabupaten Ponorogo memberikan doa dan dukungan moral di depan Pendopo, sebelum rombongan berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Surabaya,"jelas Kapolres AKBP Anton Prasetyo.

Dengan pengamanan yang melibatkan dua kendaraan Patwal dan dua kendaraan medis di depan dan belakang konvoi, serta pengawalan ketat di lokasi keberangkatan, Polres Ponorogo menunjukkan komitmennya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah.

Kapolres AKBP Anton Prasetyo menegaskan, pihaknya berusaha memberikan yang terbaik untuk memastikan jemaah haji, dapat berfokus pada ibadah mereka tanpa kekhawatiran.

"Semoga dengan persiapan yang matang dan doa dari seluruh masyarakat, jemaah haji Kabupaten Ponorogo dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan suci dan mabrur,"pungkas Kapolres AKBP Anton Prasetyo.

Humas

Posting Komentar

0 Komentar